Hapus Total Virus Shortcut

virus shortcut adalah virus dengan kemampuan untuk menginjeksi file yang mempunyai ekstensi .EXE dan .DLL baik berupa program aplikasi maupun file system Windows. disisni saya akan berbagi cara bagaimana Hapus Total Virus Shortcut di komputer Anda ataupun flashdisk Anda. Berikut cara Hapus Total Virus Shortcut flashdisk yang telah terinfeksi virus Shortcut.
Hapus Total Virus Shortcut

Pertama-tama Klik "Organize" lalu klik "Folder and search options"

Aktifkan "Show hidden files, folders, and drives" kemudian unchecklist pada "Hide protected operating system files (Recommended)".
Hapus Total Virus Shortcut


biasanya sampai sini folder yang disembunyikan oleh virus sudah muncul kembali. Hanya saja statusnya masih semi-hidden. Untuk menormalkannya kembali, ikuti langkah-langkah berikut ini:
Hapus Total Virus Shortcut



  1. Buka RUN pada komputer anda
  2. ketikan cmd lalu Ok/Enter
  3. Masuk ke drive Flashdisk yang terinveksi misalnya di drive E (tergantung drive flashdisk tersebut) dengan cara ketikkan E: lalu enter
  4. ketikkan attrib -s -r -h /s /d lalu enter. perintah tadi merupakan perintah untuk mengembalikan folder yang telah terinfeksi oleh virus shortcut
  5. lihatlah folder asli anda sudah kembali lagi. lalu hapus folder shortcut anda.


Perintah-perintah diatas untuk Hapus Total Virus Shortcut. Sebenarnya, cara di atas hanya berlaku untuk mengembalikan folder yang disembunyikan oleh virus shortcut dan menghilangkan virus shortcut secara sementara saja. Jika Flashdisk kembali dicolokan ke komputer yang terinfeksi virus shortcut, maka hal serupa akan terjadi lagi. Cara paling ampuh untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan Antivirus. Kamu bisa melakukan Full Scan terhadap setiap Drive yang ada, termasuk Flashdisk.

Related Posts:

0 Response to "Hapus Total Virus Shortcut"

Post a Comment